Aqiqah Bandung Murah : Cara Membuat Ratatouille

Cara Membuat Ratatouille


    Mengapa Menguasai Itu?

    Sayuran adalah fondasi masakan Prancis, fondasi tempat semua dibangun. Meskipun memasak Alkitab seperti "The Escoffier Cookbook" dan "Larousse Gastronomique" mungkin tidak memiliki banyak resep yang berpusat pada artichoke dan wortel seperti yang dilakukan pada ayam atau daging sapi, itu hanya karena sayuran menggemukkan kanon dan dapur, dari kaldu dan saus. yang berfungsi sebagai basis hidangan rumit, untuk hiasan yang menghabisi mereka.

    Tetapi ada beberapa hidangan di mana sayuran adalah bintang. Ratatouille dicintai karena sayurannya yang halus dan kaya minyak zaitun, yang jenuh dengan aroma bawang putih dan rempah-rempah musim panas yang hangat. Dengan menguasainya, Anda tidak hanya akan mendapatkan wawasan lebih dalam tentang cara memasak sayuran dalam resep, tetapi Anda juga akan dapat menerapkan pengetahuan itu pada sayuran lain, membuat Anda menjadi koki yang lebih baik di sekitar.

    Tidak seperti kebanyakan masakan Prancis, ratatouille tidak memiliki resep atau teknik yang tepat. Ada banyak versi karena ada koki, masing-masing sedikit berbeda dalam metode dan bahan.

    Resep yang paling tradisional membutuhkan memasak setiap sayuran secara terpisah dalam panci di atas kompor sampai berwarna kecoklatan, melapisi semuanya kembali ke dalam panci dengan minyak zaitun dalam jumlah besar dan beberapa tomat, dan kemudian membiarkannya perlahan-lahan direbus. Kebanyakan koki setuju bahwa ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa sayuran dimasak dengan sempurna sebelum semuanya digabungkan, dan rasa dibiarkan menyatu.

    Namun, semua yang berdiri di kompor mengaduk sayuran bisa menjadi membosankan. Bahkan "Larousse Gastronomique" membuang metode itu dalam resep resminya, membuang semuanya ke dalam panci yang sama secara bertahap tanpa manfaat dari kecoklatan individu itu.

    Tetapi ada cara lain yang lebih baik untuk mengatasi kebosanan: menggunakan oven Anda. Inilah yang dilakukan oleh banyak koki Prancis kontemporer, dan inilah metode yang menjadi dasar resep kami. Semua sayuran dimandikan dalam minyak zaitun dan dipanggang secara terpisah di atas loyang hingga berwarna kecoklatan. Kemudian mereka dicampur bersama dalam satu wajan, ditutupi dengan lebih banyak minyak dan beberapa tomat, dan dimasak lagi sampai semuanya mengembun dalam rasa dan praktis hancur berantakan, menyerap minyak dan tomat yang baik hampir seperti permen.

    Waktu yang dihabiskan untuk seduhan dalam minyak yang baik membuat ratatouille salah satu hidangan sayuran langka yang membaik. Cara terbaik adalah dibuat di muka, dan Anda bisa fleksibel dengan cara Anda memasaknya, memanggang sayuran secara bertahap sesuai waktu, lalu menggabungkannya bahkan beberapa hari kemudian. Ini juga sangat serbaguna di meja, membuat starter yang baik, lauk atau hidangan utama, yang dapat dimakan hangat, pada suhu kamar atau dingin.

    Sejarah Singkat

    Rebusan terong, bawang, paprika, labu musim panas, dan tomat yang dimasak perlahan-lahan telah mendidih di perapian di sekitar Mediterania sejak abad ke-16, ketika tomat, paprika, dan labu dari Amerika bertemu terong, bawang, dan minyak zaitun yang sudah ada di kediaman.

    Kombinasi dasar sayuran musim panas ini mengambil bentuk yang berbeda di seluruh wilayah. Di Catalonia, dididihkan sampai hampir seperti jamlike dan disebut samfaina. Di Turki, itu dikenal sebagai turlu dan mungkin juga mengandung kentang, okra dan kacang hijau. Lebanon, Mesir, dan Yunani semuanya memiliki versi. Di Provençe, wangi dengan rempah-rempah dan bawang putih dan disebut ratatouille.

    Istilah ini, yang mulai digunakan pada abad ke-19, berasal dari kata kerja Prancis ratouiller dan tatouiller, keduanya berarti untuk membangkitkan. Dan kata yang menyenangkan, terdengar perkusi menangkap esensi dari hidangan ini: mengaduk beberapa sayuran yang telah dimasak secara terpisah sebelum digabungkan.

    Awalnya, ratatouille bisa berupa sup sederhana atau kasar. Itu bisa termasuk daging, atau bisa tanpa itu. Bahasa gaul militer Prancis abad kesembilan belas menyebut hidangan itu sebagai "rata". Tulisan pertama menyebutkan semur sayur dari Nice yang kita kenal sekarang, juga disebut sauté à la Niçoise, datang pada awal abad ke-20.

    Tetapi pada tahun 1930, ratatouille telah mengakar dalam repertoar Provençal. Henri Heyraud, penulis "La Cuisine à Nice," menggambarkannya sebagai tumpukan terong, zucchini, paprika dan tomat. Penggunaan kata ragoût di sini sesuai; artinya menghidupkan kembali rasa, yang persis seperti yang dilakukan ratatouille, memberikan sayuran dan bumbu masak baru ketika mereka digabungkan dan dimasak lagi.

    Ketika masakan Provençal menjadi mode di seluruh Prancis (dan pada tingkat yang lebih rendah di Inggris dan Amerika Serikat) di bagian akhir abad ke-20, popularitas ratatouille tumbuh. Sejak itu menjadi makanan pokok musim panas untuk disajikan dengan daging panggang sederhana, atau sebagai hidangan utama sendiri, dengan sebotol rosé yang diperlukan.

    Di atas, "Masih Hidup Dengan Bunga dan Sayuran" oleh Caravaggio (1571-1610).

Peralatan yang Anda Butuhkan


Pisau tajam Anda membutuhkan pisau koki dan pisau pengupas untuk menyiapkan sayuran. Dan pisau yang ditajamkan dengan baik akan membuat semua potongan itu terasa lebih cepat daripada pisau tumpul.

    Loyang Kue Sayuran dalam ratatouille ini dipanggang secara terpisah sebelum semuanya digabungkan. Idealnya, Anda akan memiliki setidaknya empat loyang logam berbingkai besar untuk melakukannya. Anda bisa mendapatkan lebih sedikit, tetapi Anda harus memasak sayuran dalam batch.

    Loyang besar Anda bisa menumpuk semua sayuran di atas loyang saat saatnya memasak bersama. Tapi casserole besar, dangkal, dan menarik yang dapat melakukan perjalanan langsung ke meja adalah cara yang menarik untuk menyajikan hidangan.

    Wirecutter, situs web rekomendasi produk yang dimiliki oleh The New York Times Company, memiliki panduan untuk pisau koki terbaik, pisau pengupas, loyang, dan hidangan casserole.

Ratatouille

Dalam versi kami dari hidangan Provençal klasik ini, sayuran tercakup dalam minyak zaitun dan dipanggang secara terpisah, lalu bersama-sama, sampai mereka rebah menjadi semur, semur wangi. Ratatouille membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dan rasanya lebih baik pada hari berikutnya, jadi rencanakan terlebih dahulu. Karena alasan itu, ini adalah hidangan ideal untuk pertemuan.
Bahan

    4 siung bawang putih
    2 bawang putih sedang
    3 zucchini sedang
    2 terong sedang
    3 paprika merah manis, seperti paprika, cubanelle merah atau varietas manis lainnya
    3 tangkai rosemary segar
    6 tangkai thyme segar
    1 cangkir minyak zaitun, lebih banyak sesuai kebutuhan
    2 tomat pusaka besar atau bistik
    2 daun salam kecil, terbelah dua
    1 ½ sendok teh garam laut halus, lebih sesuai kebutuhan
    Lada hitam yang baru ditumbuk

Persiapan

    Panaskan oven hingga 350 derajat.
    Siapkan sayuran: Hancurkan dan kupas 3 siung bawang putih, sisakan tanggal 4. Belah dua bawang melalui akarnya, dan potong menjadi dua bagian setebal 1/4 inci. Iris zucchini menjadi putaran setebal 1/4 inci. Potong terong menjadi kubus atau tombak 1 inci. Benih cabai, dan potong menjadi setebal 1/4-inch.
    Oleskan masing-masing sayuran pada loyang terpisah berbingkai (gunakan seprei tambahan seperlunya). Tambahkan 3 siung bawang putih yang dihancurkan ke dalam wajan bawang. Tambahkan 1 setangkai rosemary dan 2 setangkai thyme ke masing-masing lada, terong dan wajan zucchini. Taburkan sedikit garam di atas sayuran. Gerimis 3 sendok makan minyak zaitun di masing-masing panci.
    Tempatkan semua panci dalam oven (atau bekerjalah dalam batch jika tidak pas sekaligus). Masak sampai sayuran sangat lunak dan agak kecoklatan di tepinya. Ini akan memakan waktu sekitar 35 hingga 40 menit untuk paprika (kulitnya harus menyusut), 40 hingga 45 menit untuk terong dan zucchini (terong harus sedikit renyah dan zucchini harus dimasak dengan baik, jadi biarkan mereka pergi 3 sampai 5 menit lebih lama dari biasanya (), dan 60 hingga 65 menit untuk bawang. Jangan khawatir sayuran menjadi cantik; mereka akan berbaur menjadi ratatouille. Kocok atau aduk panci setiap 15 hingga 20 menit atau lebih, terutama bawang.
    Sementara itu, siapkan tomat: Didihkan sepanci besar air. Tambahkan tomat dan rebus sampai kulit membelah, sekitar 10 detik. Gunakan sendok berlubang untuk dengan cepat memindahkan tomat ke mangkuk berisi air es.
    Dengan menggunakan pisau pengupas, kupas tomat yang sudah dingin (kulitnya akan langsung lepas). Membagi dua tomat di khatulistiwa mereka. Atur saringan di atas mangkuk. Usahakan di atas mangkuk, gunakan jari-jari Anda untuk menyemai tomat, biarkan bijinya masuk ke dalam saringan dan jus mengalir ke dalam mangkuk. Buang biji tetapi simpan jus. Potong tomat dan tambahkan jus yang sudah dipesan dalam mangkuk.
    Parut atau cincang bawang putih yang tersisa dengan halus. Tambahkan bawang putih ke tomat bersama dengan daun salam dan sedikit garam. Menyisihkan.
    Setelah sayuran matang, gabungkan di satu loyang atau loyang yang besar dan tambahkan bahan-bahan dari mangkuk tomat. Aduk rata. Sayuran akan ditumpuk, dan itu OK. Tutupi dengan minyak zaitun, gunakan sisa ¼ cangkir minyak atau lebih, dan taburi dengan garam. Semuanya harus memiliki lapisan minyak yang baik, tetapi tidak boleh tenggelam di dalamnya. Masak setidaknya 1 jam, aduk setiap 15 hingga 20 menit, hingga sayuran sangat empuk dan dipenuhi dengan jus dan minyak. Tambahkan garam dan merica secukupnya, lalu sajikan hangat, atau dinginkan.

Ada banyak cara Anda bisa memotong sayuran untuk ratatouille, tetapi kombinasi irisan, putaran, dan tombak memberi sup tampilan yang menarik dan kontras tekstur. (Memoles teknik Anda dengan panduan kami untuk keterampilan pisau dasar.)

    Terong seperti daging ratatouille, menambah bobot dan kekayaan yang gurih.


Anda dapat menggunakan jenis terong yang Anda sukai, meskipun jika kulitnya keras dan kasar, pertimbangkan untuk mengupasnya terlebih dahulu. Jika Anda lebih memilih untuk mempertahankan kulitnya, yang memberikan tekstur ratatouille yang bagus, cari terong yang lembut, muda, dan berkulit tipis. Di Prancis, koki sering menggunakan terong besar ungu-hitam Italia. Tetapi Anda juga dapat menggunakan grafiti, Jepang, Cina atau varietas terong putih, atau menggunakan kombinasi dari mereka untuk tekstur yang paling menarik dan beragam.

    Untuk menyiapkan terong, potong bagian atas dan bawah masing-masing. Letakkan terong di sisinya dan potong menjadi dua, lalu potong menjadi potongan atau tombak 1 inci. Ulangi dengan sisa terong.

Teknik dan Tip

Ratatouille adalah resep yang lebih bebas dan lebih mudah daripada apa yang akan Anda temukan di kanon masakan Prancis, mengharuskan Anda menghabiskan lebih banyak waktu memilih bahan-bahan daripada benar-benar mengutak-atiknya. Yang mengatakan, ada beberapa teknik yang akan membantu Anda mendapatkan hidangan dengan rasa paling dalam.

Memucat dan Mengupas Tomat

Tomat rebus membantu melonggarkan kulit, membuatnya lebih mudah dikupas tanpa kehilangan jus manisnya yang berharga. Caranya adalah menghapusnya dari air mendidih sebelum dagingnya dimasak. Anda hanya ingin memasak kulitnya saja.

Pilih tomat yang sudah matang tetapi masih keras; tomat lunak tidak akan tahan sampai mengupas dan memucat. Anda bisa menggunakan varietas apa saja asalkan beraroma dan manis. Namun, menggunakan tomat bundar besar daripada tomat prem kecil membuat blanching, peeling dan seeding lebih cepat.

Untuk memulai, didihkan panci air sedang. Satu demi satu, taruh seluruh tomat ke dalam air mendidih. Tutup dan biarkan mendidih selama 10 detik. Dengan menggunakan sendok atau penjepit, segera keluarkan tomat dari panci dan masukkan ke dalam mangkuk berisi air es untuk menghentikan proses memasak. Pegang tomat dingin di tangan Anda dan gunakan pisau pengupas kecil untuk memotong batang. Dari sana, Anda bisa mulai mengupas kulitnya. Seharusnya langsung lepas.

Potong tomat yang sudah dikupas menjadi dua di sekitar garis khatulistiwa. Siapkan mangkuk dengan ayakan jala di atasnya. Peras tomat menjadi dua bagian di atas saringan sehingga biji tersangkut di jaring dan kolam jus dalam mangkuk. Biji harus mudah lepas, tetapi Anda bisa menggunakan jari untuk mencabut yang keras kepala dari daging tomat. Buang bijinya di ayakan. Potong dadu bubur tomat dan tambahkan ke mangkuk dengan jusnya. Ulangi mengupas dan menyemai dengan sisa tomat.
Pemuatan...

Memasak dan Melayani

• Ketika Anda membuat ratatouille, kualitas minyak zaitun sama pentingnya dengan sayuran. Pastikan untuk memilih minyak ekstra virgin yang baik, lebih disukai dari Perancis. Anda akan menggunakan banyak di sini.

• Jika Anda tidak memiliki empat loyang, panggang sayuran di atas loyang secara berurutan. Pindahkan sayuran yang sudah dimasak ke dalam mangkuk saat mereka selesai memasak. Ini membutuhkan waktu lebih lama, karena Anda tidak bisa memanggang semua sayuran sekaligus. (Demikian juga, jika Anda tidak bisa memasukkan semua loyang ke dalam oven sekaligus, masak dalam batch.)

• Jika ratatouille Anda muncul dari oven dengan banyak cairan berlebih di panci, tuangkan cairan ke dalam panci dan kurangi di atas kompor. Kemudian tambahkan kembali ke hidangan setelah dikurangi, untuk memanfaatkan rasanya.

• Cobalah metode tradisional: Alih-alih memanggang setiap sayuran di atas loyang, masaklah di atas kompor. Panaskan wajan terbesar Anda di atas kompor, tambahkan satu film minyak, dan masak setiap sayuran secara terpisah (dan bawang bombay, hancurkan bawang putih dan rempah-rempah bersama-sama). Masak dalam jumlah banyak jika perlu, agar tidak menggumpal panci. (Jika Anda memadatkan wajan, sayuran akan mengukus daripada cokelat, dan memasaknya tidak merata.) Saat sayuran melunak dan berwarna coklat, pindahkan ke dalam mangkuk. (Anda dapat menambahkan semua jenis sayuran yang dimasak ke dalam mangkuk yang sama.) Tambahkan lebih banyak minyak dengan setiap batch sayuran, dan bumbui dengan garam dan merica saat Anda pergi. Ketika semua sayuran dimasak, pindahkan kembali ke wajan, bersama dengan tomat, bawang putih parut dan minyak zaitun dosis tinggi. Didihkan, terbuka, sampai berbaur bersama, sekitar 30 hingga 45 menit.

• Anda dapat membuat hidangan ini secara bertahap, jika itu sesuai dengan jadwal Anda. Panggang sayuran secara terpisah satu atau dua hari sebelum menggabungkannya, dan simpan di lemari pendingin. Saat Anda siap untuk kembali, gabungkan dengan tomat, sisa bumbu dan minyak, dan masak selama setidaknya satu jam hingga selesai.

• Atau buat seluruh hidangan di depan. Yang terbaik adalah membuat ratatouille Anda satu atau dua hari sebelum disajikan sehingga rasa memiliki kesempatan untuk menyatu dan mellow. Setelah hidangan dimasak dan didinginkan, pindahkan ke wadah, tambahkan sedikit minyak jika perlu, dan dinginkan hingga lima hari. Saat Anda siap untuk disajikan, bawa ke suhu kamar (ini membutuhkan waktu sekitar satu jam) dan gerimis dengan sedikit minyak zaitun. Anda juga bisa memanaskannya kembali di atas kompor atau di dalam microwave untuk menghangatkannya.


Tautan : Aqiqah Bandung Murah  

Comments

Popular posts from this blog

Koresponden Associated Press

Sewa Bus : Beyond the Snow - Mengapa Anda harus mengunjungi Whistler in the Sun!